Dunia bola - Tottenham Hotspur menjaga konsistensi untuk tampil di Liga Champions. Sebuah modal penting untuk mengikat para pemain bintang. 

Spurs berpeluang besar untuk menyegel peringkat kedua saat menghadapi Manchester United pada laga pekan ke-37 Premier League di White Hart Lane, Minggu (14/5/2017) malam WIB. Posisi itu bisa dipastikan jika The LilyWhites menang atas Setan Merah. 

Saat ini, Spurs menempati posisi kedua dengan nilai 77 dari 35 laga yang dilakoni. Mereka unggul lima poin atas Manchester City di tempat ketiga (72 poin dari 36 laga).

Dengan laju sejauh ini setidaknya Spurs sudah mengantongi tiket Liga Champions musim depan. Tampil di Liga Champions itu melanjutkan trek yang dibangun sejak musim lalu dengan finis di urutan ketiga

Dengan modal itu, Chairman Spurs di tahun 1991 sampai 2001 Alan Sugar, menilai Spurs sudah menjadi tim yang berbeda saat ini. Spurs mempunyai daya pikat di mata para pemain. 

"Kami adalah sebuah klub potensial untuk menjadi juara Premier League. Maksud saya jika finis sebagai runner-up musim ini dan (telah memastikan) tampil di Liga Champions musim depan adalah keinginan para pemain. Para pemain itu memiliki hasrat untuk tampil di Liga Champions," kata Sugar seperti dikutip eurosport. 

"Dalam kebijakan saya, seorang pemain boleh pergi dari sebuah klub ketika dia beralasan, "Saya ingin pergi karena saya ingin bermain di Liga Champions. Itu bisa terjadi dulu. Tapi dengan laju Tottenham Hotspur saat ini maka alasan itu tak ada. 

"Alasan lain sampai seorang pemain ingin meninggalkan klub adalah ingin dibayar dalam jumlah x dan seseorang menwari mereka dua kali lipat x," ungkap dia. 

Bahkan jika ditinggalkan para pemain bintangnya, Sugar optimistis banyak pemain yang bakal melamar ke Spurs. Meski demikian, dia yakin Spurs lebih senang memoles pemain-pemain muda ketimbang mendatangkan pemain bintang. 

"Saya rasa Mauricio Pochettino dan tim di belakangnya berorientasi membawa para pemain muda. Mana ada yang pernah mendengar nama Dele Alli dua tahun lalu ataupun Kane," ujar dia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memenangkan Bandar Poker Online

MORATA GABUNG MU???